Beranda Tampilkan

no 1

Perkembangan wilayah Cekungan Air Tanah Jakarta yang pesat pada setiap sektor kehidupan menyebabkan pesatnya juga perkembangan pembangunan dan industri di daerah tersebut. Adanya kegiatan pembangunan dan industri yang memanfaatkan air tanah tidak pada semestinya serta pembuangan limbah hasil industri yang tidak mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dan tidak mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah akan  menyebabkan penurunan kualitas air tanah pada daerah sekitar. Maka perlu dilakukan pemantauan kualitas air tanah di wilayah CAT Jakarta untuk mengetahui wilayah mana saja yang kualitas air tanahnya bagus serta selanjutnya dapat dijaga kelestariannya. Selain itu didapatkan pula informasi data lokasi air tanah yang tercemar sehingga dapat dijadikan database awal untuk melakukan konservasi air tanah.

Maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperoleh data kualitas air tanah di CAT Jakarta yang selanjutnya akan diolah menjadi suatu informasi air tanah yang spesifik dan tematik.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar informasi air tanah ini dapat menjadi dasar penyusunan zona konservasi air tanah dan bahan pertimbangan dalam pengelolaan air tanah di CAT Jakarta.

file